Cari Blog Ini

Senin, 14 September 2015

Penipuan Wisata Card/BSP Holiday

BSP HOLIDAY/WISATA CARD

HATI-HATI jika ada yang menawarkan voucher diskon mengatasnamakan Bank terkait Kartu Kredit kita.. Mereka mempunyai modus dengan mengiming-imingi kartu tambahan diskon dari Bank penerbit kartu kredit. Tolaklah jika ada yang menelpon dengan mengatasnamakan bank penerbit kartu kredit terutama jika mereka menanyakan mengenai nomor kartu kredit, nama ibu kandung anda, karena hal itu tidak mungkin dilakukan oleh bank penerbit kartu kredit kita. 

Ciri-ciri nomer telepon penipu tersebut, nomornya selalu berdekatan,
contoh : 021 7942231, 0217942234, 021 7942208
 
Jka hal itu terjadi pada kita, yang harus kita lakukan adalah:
  1. Blokir kartu kredit dengan menelpon Call Center
  2. Segera buat sanggahan transaksi pada bank penerbit kartu kredit
  3. Fotocopy atau scan bukti2 kupon yang mereka berikan, lalu kirimkan kupon dan kartu diskon tersebut melalui paket JNE dan simpan RESI nyaa..
  4. Follow up selalu ke bank penerbit kartu kredit anda..
  5. Semoga berhasil...

Dimohon untuk hati-hati.. Berikut bukti foto-foto kupon penipuan tersebut..

Terima kasih,, 

















161 komentar:

  1. Istri saya juga kena mbak. Trus bagaimana pengalaman mbak, apakah transaksi tersebut bisa dibatalkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya jg ni mn nilaiya bsar 5.880 000 astgfrulh hladim sy cb k bnk ya deh mdh2n dbri kmudhan amin

      Hapus
    2. Sya jg ni mn nilaiya bsar 5.880 000 astgfrulh hladim sy cb k bnk ya deh mdh2n dbri kmudhan amin

      Hapus
    3. Sya jg ni mn nilaiya bsar 5.880 000 astgfrulh hladim sy cb k bnk ya deh mdh2n dbri kmudhan amin

      Hapus
  2. ini saya masih dalam proses penyanggahan transaksi pa,,
    sementara transaksi yg 3,9jt itu masih ditangguhkan, msh menunggu investigasi dari bank penerbit kartu kreditnya.. Istri bp sudah lakukan pemblokiran kartu dan lapor ke bank penerbit kartu kredit belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru aja dpt tagihan KK dari bank M***** sanggahan saya ditolak, sma sy jg kena KLOtipu wisata card, kelihatan bgt org dlm terlibat, KK sy diaktifkan oleh CS Bank tsb, dan langsung menyambungkan Line tlp sy dgn si penipu wisata card tsb. Jelaskan ini pihak bank memang melancarkan aksi penipu ini. Trs gmn ya tagihan yg masuk kl dicuekin nanti debtcolector bakalan dtg, bagusnya gimana ya? Setres dan bikin kesel

      Hapus
  3. Saya juga kena tipu kayanya mbak,, yg hrus saya lakukan slanjutnya bagaimna?? Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  4. Saya juga kena tipu kayanya mbak,, yg hrus saya lakukan slanjutnya bagaimna?? Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  5. Saya juga kena tipu kayanya mbak,, yg hrus saya lakukan slanjutnya bagaimna?? Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  6. segera blokir kartu kredit ibu, teplon ke call center,, dan datangi bank penerbit Kartu kredit untuk melakukan sanggahan transaksi,, kalo saya sih bukti2nya saya scan smua,, dan yang asli saya kembalikan kepada penipu tersebut,, simpan saja resi/bukti pengirimannya.. sperti itu bu... smoga berhasil ya.. amien..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus smentara ini mbak widya masih bayar cicilannya donk.
      Aku juga kena ni mbak syangny card bsp holiday nya itu ilang.
      Gimna ya mbak

      Hapus
    2. Trus smentara ini mbak widya masih bayar cicilannya donk.
      Aku juga kena ni mbak syangny card bsp holiday nya itu ilang.
      Gimna ya mbak

      Hapus
    3. aku mah ga mau bayar mba.. soalnya aku ga ngerasa pake uang itu.. biarin aja klo ada orang yang nagih, dll.. hhehe..
      gpp hilang juga.. mba bikin sanggahan aja ke bank penerbit CC nya..

      Hapus
  7. iya mba saya juga kena , saya udah di debi 2.9 jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gmn kelanjutannya mba?? klo saya sih sanggahannya di tolak.. tapi saya tetep ga mau bayar..

      Hapus
  8. saya juga mendapatkan voucher wisata card dari Holiday Tour, saya pernah telp Sept 2015 untuk menanyakan kepastiannya cara menggunakan voucher tsb, saya sempet berbincang dgn staff Holiday Tour jika saya ingin menggunakan voucher tsb hub agent 2 hari sebelum digunakan, waktu itu saya percaya saja dan belum saya buktikan. Nah hari ini saya ada rencana mau gunakan voucher tsb, saya hub Holiday Tour tapi tdk diangkat telpnya, apakah kasus saya ini sama dengan mbak semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah udah pasti bohong mba.. aktualnya pasti ga bakal ada..
      iya,, kasusnya sama dengan kita..
      coba deh mba browsing,, pasti lebih banyak lagi korban yang dah kena,,

      Hapus
  9. Gimana ya mbak, saya juga sudah bayar 5x, mau batalkan transaksi selanjutnya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya mau batal transaksi kaya gmn mba?
      klo mnurut saya sih ga usah dibayar aja.. kan kita ga pakai kartu tersebut.. klo saya sih udh di blokir,, trus udah ga mau pake lagi mba..

      Hapus
    2. Ma saya baru saya kena tipu...biar saldo nya balik lagi gimna ya mba

      Hapus
    3. Mbaa denis saya baru kena tipuuu ,, dan saya baru sadar setelah 1 bln

      Hapus
    4. Mbaa denis saya baru kena tipuuu ,, dan saya baru sadar setelah 1 bln

      Hapus
    5. 1 minggu yang lalu saya di telp lagi dari Wisata Card kalau tidak salah no HP. 081 8819 9054 yang memberikan informasi kalau voucher wisata saya belum digunakan sama sekali. Saya jawab gimana mau gunakan voucher tsb kalau setiap dikonfirmasi tidak bisa di hub semua. Si Bpk bls tanya "ibu tahu nga kmren di cabang mana karena ada cabang kami yang pindah kantor".....wihhhh ini mah modus lagi. Biar kita tergoda untuk aktifkan kembali member Wisata Card krn stlh saya periksa bener member sy sdh expired. Jadi jangan tergoda lagi dan dgr alasan2 dari mereka. Jelas-jelas ini penipuan

      Hapus
  10. mba apa gak apapa ga bayar tagihan kk nya? aku juga kena udah 3 bulan, barusan kuhubungi, dan katanya uang nya gak bisa d refund lagi sm wisatacard nya, paket nya persis sama kaya yg ada di gambar, cuma beda sedikit doang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga udah dapet sms tagihan terus mba.. tapi saya ga mau bayar sama sekali.. hhehe.. iya itu ga bakal bisa refund lagii.. itu mah ada sekongkol gitu antara pihak bank sama penipunya..
      jangan dibayar aja mba.. nanti kebiasaan,, smoga ga ada lagi korban berikutnya..
      amienn..

      Hapus
    2. Saya sudah menjadi korbanx mba ,, saya dapat voucer hotel dan kartu wisata cardx ,, gimana mba carax biat limiedx kembali??

      Hapus
    3. Dan apaa saya harus bayar tiap bulanx ?? Karena itu sudah masuk ketagihaan mba

      Hapus
    4. maaf mba baru dibales.. saya kmaren habis cuti melahirkan,, kalau saya sih prinsipnya tetep sama, sampai saat ini saya ga prnah bayar sedikitpun,, sampe diancem sama yg nagih,, tp bodo amat,, orang saya kena tipu,,

      Hapus
    5. waduh saya juga kena tipu, awalnya dr pihak bank bilang kalau ikut program wisata card akan free member dg biaya uang 3.9 juta cuman buat deposit aja, nanti bisa diambil lagi, bisa cicil kredit 0%, waktu uda digesek cek ke bank ternyata kena bunga, saya sudah bayar hampir 1 tahun, nomor penipu ga bisa dihubungi semua

      Hapus
  11. mbak, apakah bank penerbit kartu kredit mbak meminta bukti pengiriman pengembalian booklet ke merchant atau tanda terima pengembalian dari merchant gk mbak?soalnya saya diminta itu sama bank penerbitnya....
    saya juga dalam masa proses penyanggahan, sudah melakukan seperti yang mbak kasi tau, tp bank penerbit meminta bukti pengiriman pengembalian sama bukti tanda terima dari merchant, apa itu memungkinkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bank penerbit kartu kredit saya sih ga minta bukti apapun mba.. saran saya sih kasih aja bukti2 nya klo mreka minta.. tapi mba harus fotocopi ati scan dulu bukti tersebut, dan minta bukti penerimaan dari bank penerbit tersebut.

      Proses sanggahan saya sudah ditolak mba.. tapi ga ada konfirmasi sedikitpun dari bank penerbit Kartu kredit.. saya ga akan bayar karna ga mrasa pake uang tersebut..
      Semoga aja bank penerbit Kartu kredit mba ga ada kongkalingkong sama penipu tersebut.. n uang bisa di debetkan kembali..
      Amien.. saya tunggu infonya yah..

      Hapus
  12. saya juga dapat voucher itu mba, dan sudah saya pakai 1x untuk voucher hotel nya. sekarang saya hubungi lagi no. telp nya sudah gak bisa dihubungi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti voucher tersebut sudah bisa digunakan dong mba?? klo saya mah ga menggunakan sama sekali.. soalnya mreka udh punya niat untuk tipu saya mba..
      terus kelanjutannya bagaimana mba?

      Hapus
  13. wah barusan jg sy di telp mengatasnamakan visa/mastercard terkait wisata card yg hrs mendebet cicilan huingga 3 jt, untung sebelum saya setuju saya melihat postingan ini. terima kasih mbak widya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah.. sama2.. seneng bgt bisa bantu..
      Smoga ga ada yg kena tipu lagi yah..
      Amien..

      Hapus
  14. mbak firda berati vouchernya bisa digunakan ya?

    BalasHapus
  15. Saya barusan ditipu juga ini mba. Udah di debit 3juta dr CC saya.sy sdh cb hubungi call centre penerbit cc dan mereka juga mengarahkan utk buat sanggahan tp karna merchant yang digunakan berbeda dengan cc penerbit sepertinya agak susah. Kalo boleh tau alasan sanggahan transaksi mba di tolak apa ya?

    BalasHapus
  16. Mba sya baru aja kena tipu sama wisata card jg..kasusnya sama tp sya udh coba tlpon ke cs kartu kredit sya buat batalin transaksi tp gk bisa dan sya mesti bayar. Jd sya buat jdiin cicilan aja.no kulir yg td antar kartu masih aktif..yg harus sya lakuin gmn ya mba?

    BalasHapus
  17. Mba sya baru aja kena tipu sama wisata card jg..kasusnya sama tp sya udh coba tlpon ke cs kartu kredit sya buat batalin transaksi tp gk bisa dan sya mesti bayar. Jd sya buat jdiin cicilan aja.no kulir yg td antar kartu masih aktif..yg harus sya lakuin gmn ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon ke CS pasti mreka bilang ga bisa batalin mba,, paling skr jalan satu2nya lapor polisi.. mba kena tipu brp..

      Hapus
  18. Iya mbak saya juga kena 2985000. Sekarang udah berbunga jadi 3,5jt. Sanggah transaksi jg gagal alasan transaksi dilakukan secara sadar. Tapi masalah blacklist bi gmn mbak? Gak bisa ambil kpr dan kredit kendaraan nantinya dong? Maklum gak bisa beli rumah secara tunai, gak sanggup saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba,, klo ga dibayar pasti nanti berpengaruh pd BI checking.. Sanggahan saya juga gagal mba,, hari ini saya mau ke bank penerbit kartu kreditnya lagi.. klo bisa sih kita lapor polisi bareng2 aja..

      Hapus
    2. Saya sudah lapor polisi tapi kayaknya mereka cuek aja menghadapi hal ini.

      Saya juga sering dapat telepon dan sms tagihan, mereka bilang kalau dibayar lunas mau dikasih potongan. Ini ketauan banget ya ada kerja sama antara penipu dengan bank penerbit cc. Sedih lihat banyak korban penipuan cc sampai saat ini.

      Hapus
  19. Sama saya juga kena tipu. Kalau masalah kreditnya dibayar atau tidak saya pikir tergantung kesanggupan masing2, tp ada yg tidak kalah penting adalah bagaimana cara menghentikan penipuan ini. Saya setuju dengan mba widya, kita harus sama2 melaporkan hal ini ke yang berwajib. Atau jika tidak ada tanggapan, kita bisa masukkan ke media masa (televisi) untuk d telusuri. Saya kira jika kasus sudah masuk media masa pasti pihak berwajib pun malu jika tdk bisa menuntaskan masalah ini termasuk pihak bank. Kalau pun memang uang saya tidak terganti, minimal org tersebut dpt balasan setimpal atau bahkan saya bisa tersenyum melihat penipu itu masuk penjara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pa,, setuju dengan pendapat bapa.. masalah kredit kan bisa dicicil.. pihak bank pun seolah2 tutup mata dengan masalah ini.. padahal kasus ini tuh udh banyak bgt.. trus penipu itu udah punya data lengkap kita..

      Hapus
  20. Ayo kita sama2 lapor bu/pak,, saya tinggal didaerah karawang.. kalo bapa ato ibu ada didaerah karawang ayo kita sama2.. atau kita buat list nya aja kali yah siapa aja, brapa nominal uang yang sudah kena tipu, dan bank penerbit kartu kreditnya.. saya pernah baca katanya bisa melakukan pengaduan ke YLKI,, tapi di Krw ga ada.. ada yang berhasil melalui YLKI..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kena tipu sepertinya mbak setelah baca2 komentarnya dan kartu sama brosurnya sama persis yg ada diatas saya baru saja coba melapor ke polsek tanah abang dan dari polsek tanah abang minta rincian data transaksi dan tagihan nya . Sementara tagihannya blm keluar di bulan ini baru keluar di bulan depan , dan 1 pertanyaan lagi apakah benar wisatacard ini bisa dipakai? Karena saya blm coba sama sekali. Tapi yg bikin feeling saya kuat kok nominalnya sama ya sama yg komentar diatas 3.900.000 hari ini saya mau coba follow up dl ke bank penerbit kartu kredit untuk konsul dl jika dari bank penerbit memang tidak bekerja sama dengan wisata card baru saya lanjut bikin BAP di kantor polisi . Kl mau laporan bareng2 sih boleh mbak , pak saya tinggal di patal senayan

      Hapus
  21. Hayu mbak kita lapor,,saya bersedia didata atas penipuan ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba.. walaupun kita udah gagal dalam sanggahan ato balikin uangnya,, setidaknya ga bakal ada lagi org yg kena tipu.. miriss bgt yah liat org cari uang pake cara tipu gitu..
      mba daerah mana?

      Hapus
  22. Hayu mbak kita lapor,,saya bersedia didata atas penipuan ini...

    BalasHapus
  23. salam kenal , kelihatannya saya juga abis kena tipu ... saya kena yang 3,9 juta , dari pendopo art .. barusan transaksinya , apa ada saran ??

    BalasHapus
  24. salam kenal mba widya dan semuanya. saya jg kena tipu, saya sdh melunasi pembayaran Rp. 3.970.000,- saya baru baca postingan ini. krn saya mau gunakan wisata card dan voucher hotel dari keraton gallery tetapi tdk bisa dihubungi dr kemarin. sebaiknya kita mesti melapor kejadian ini ke pihak yg berwajib.

    BalasHapus
  25. Saya jg kena tipu tapi nominalnya 2.900.000, tapi saya pernah pakai voucher hotel nya 1x dan itu bisa,1bulan lalu ada yg telpon lagi dari wisata card mau menawarkan, saya langsung bilang aja saya sudah punya dan kebetulan mau pakai voucher hotelnya lagi bisa tolong dibantu untuk reservasi, tapi tlponnya langsung dimatikan. Dan saya tlp balik udah ga bisa lagi.

    BalasHapus
  26. Bagaimana tindak lanjut dari laporan bapak ibu semua ke petugas polisi?
    Apakah sudah ada hasil atau bagaimana?
    Karena sepertinya kita lapor ke pihak Bank penerbi CC sangat minim respon.

    BalasHapus
  27. Bagaimana tindak lanjut dari laporan bapak ibu semua ke petugas polisi?
    Apakah sudah ada hasil atau bagaimana?
    Karena sepertinya kita lapor ke pihak Bank penerbi CC sangat minim respon.

    BalasHapus
  28. salam kenal, saya gita. sy juga kena tipu tapi saya sudah buat cicilan. kasus saya sama seperti kalian dan kena 3,9jt. kalau memang serius mau lapor, saya mau ikut. sy jg dapat dr pendopo art, lokasi di kebagusan. waktu itu saya sempat marah2 dg staff pembohong itu. setelah kejadian ini saya merasa bodoh, dan mereka seperti menghipnotis karena sy mengIYAkan. saat sadar saya tertipu 5 hari setelah kartu baru saya di gesek. saya yakin sih ada kerjasama antara penimu dan oknum bank, karena saat itu cc baru sy terima dgn limit 7 juta, dan di gesek 3,9jt setelah itu ada sms laporan dr bank penerbit ada penarikan. tp anehnya limit kartu saya tidak berkurang bahkan lebih dr 7jt (ini yg membuat sy percaya) karena menurut si kurir, kartu ibu di gesek ke mesin edc tidak akan terpotong limit dan benar. tp aslinya ya kena tipu, berikut no tlp Rangga: 081293348428 (Kraton Gallery)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kena tipu juga Sept 2015. saya kena 2,9jt. marketingnya bernama Bp. Rizki bilang dlm 3bln akan dikembalikan uangnya bila tidak pakai voucher. sampai skrg pun sudah 6 bln tidak ada konfirmasi apapun nomer marketingnya pun tidak aktif. jika ingin lapor polisi saya mau ikut.

      Hapus
  29. Sy jg kna tipu nov 15, ap gpp klo bank sllu sms kt untuk pnagihan. Lalu apa g di datangi oleh kolektor untuk nagih nya mba. Sy saat itu jg kna 3 jt. Mrk blg 3 bln tnp ad pmakaian akan dikembalika. K kredit kt. Namun hal tsb g prnh trjdi. Jjr saat itu adalah CC prtama sy. Jd bnr2 blm tw ttg pnipuan dgn CC. D smpai saat ini sy hny mmbyr minimum payment aj. Jd pusing ap yg hra dilkukan. Tp akn sy lpor polisi.

    BalasHapus
  30. Sampai skr saya blm lapor polisi karena kmrn saya baru lahiran.. jd blm bisa kmana2.. tp setelah pulih saya pasti akan lapor polisi.. saya juga baru pertama kali pake CC, dan ini pasti yg terakhir saya pake CC.. klo saya ga akan bayar sama sekali.. saya juga kena 3.9 dan skr tagihannya 4.8jt. Kmarin ada collection yg telpon saya, menanyakan knp blm bayar dan ktnya tagihan sudah masuk ke 4bulan,
    Trus saya bilang klo saya ga mau bayar,
    Trus si collection kasih solusi ke saya ktnya klo saya mau bayar, mau dikasih diskon tagihan..
    Tp saya tetep bilang klo saya ga mau byar walaupun ada kebijakan dr Bank penerbit..
    Ini tuh pasti ada kerja sama dr bank penerbit dgn penipu..

    BalasHapus
  31. mau info niy, tgl 8 maret 2016 saya dpt sms dari bank mega yg isinya bahwa KK anda dengan nomor xxxxxx terindikasi penyalahgunaan. Untuk pencegahan, KK kami blokir dan akan kami ganti dgn nomor xxxxxxx. saya komplen ke pihak bank mega dan coba minta refund uang yg sdh saya keluarkan tapi pihak bank cm bisa minta maaf dan untuk lbh hati2 dan akhirnya saya lgsung menon-aktifkan KK tsb krn jawaban dari pihak bank mega sangat mengecewakan pdhl klo dilihat dr isi sms nya knp baru dignti skrng KK saya, pdhl saya kena tipu nya dr akhir bln agustus 2015. berarti tdk menutup kemungkinan klo saya msh menggunakan KK tsb akan terjadi indikasi penipuan lg. saran saya lbh baik tutup KK tsb krn menurut CS bank mega sdh banyak yg kena tetapi dr pihak bank mega tdk ada perlindungan atau solusi atas penipuan ini untuk nasabah KK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. pas saya ke Cs juga ktnya dia trima bnyk keluhan ky gitu.. tp bank nya kaya yg cuek.. mknya lebih baik di tutup aja..

      Hapus
  32. saya juga kena tipu mb dan biaya trsbut jadi tangungan saya gmn ya mb kita lapor polisi nama penawarya mas wisnu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama.. saya juga namanya wisnu mba.. saya blm lapor polisi.. baru lahiran bgt mba.. saya mah ga bayar smpe skr juga..

      Hapus
    2. Dear mba Widya,,
      Mba saya fany apa yang dimaksud yg bernama Wisnu Wardana ,, kemarin dia ngasi no.tlpnya 081286497779 tapi pas di telepon ga diangkat2,,
      langsung tlp saya blokir kartu kredit kmrin dy nawarin Rp.1,9 jt utk sekali pembayaran dan nikmati diskon 5 thn...

      Hapus
  33. pas transaksi dikantor saya mb dan di kantor saya ada cctvnya apakah kemungkinan besar bisa saya lacak dan lapor polisi mb

    BalasHapus
  34. saya masih puya niat baik untuk dicicil tapi ttp ngk bisa mb saya disuruh hubungin kolektornya gmn menurut mb

    BalasHapus
  35. Kalau sudah banyak keluhan terkait penipuan paket wisata dari Wisata Card dan sudah lapor juga ke Bank penerbit CC, artinya sudah jelas ini ada hubungan dan kerjasama yang baik sekali antara Wisata Card dengan Bank penerbit CC, saya juga sudah mengalami hampir 1 tahun yg lalu dan baru sadar ini penipuan setelah baca postingan kawan-kawan di media sosial. Banyaknya penawaran baik asuransi ataupun yang lainnya ini dikarenakan data pribadi kita memang jelas diberikan si oknum Bank ke pihak2 itu. Kenapa kita tidak lapor saja ke YLKI? karena saya juga belum pernah melihat di TV kasus ini diangkat, kalo tentang modus penipuan via telp sudah sering....semoga ini pengalaman terakhir dan tolong disebarkan atau diceritakan ke semua orang sekitar kita (Saudara,Sahabat, dll) agar lebih waspada dan tidak mengalami hal serupa....

    BalasHapus
  36. kalo smua mau lapor saya ikut ya mb nnti saya bawa buktinya rekapan cctv

    BalasHapus
  37. sama dengan saya, February lalu saya transaksinya (bodong banget), walaupun saya sudah sempat curiga pas diminta kartu saya dan lansung digesek tanpa bertanya pin dan sebagainya. setelah denger2 dari kawan dan coba telp kepihak Wisata Card tsb, yang nerima beda orang lagi dan beralasan macam2 dan diminta bersabar. konfirmasi ke Bank, dan diinfokan kalau itu penipuan. Hilang sdh 4jt saya. sementara saya cuman pindah ke program cicilan 2thn dan sdh berjalan 2 bln setoran. Posisi saya di Balikpapan-KALTIM.

    BalasHapus
  38. saya juga ditipu nih.. :(
    tepat tanggal 14 April ada yang menawarkan kartu discount dari wisata card dan beberapa voucher hotel dari panorama sebanyak 7 lembar. katanya sih nih program kerjasama dengan Bank ANZ dan tanggal 18 April saya menerima sms dari bank ANZ kalau limit saya tinggal 9xx.xxx,- padahal saya tidak menggunakan kartu kredit saya. setelah menerima sms dari ANZ, besoknya saya langsung telepon ke call center ANZ dan ternyata muncul tagihan dari Purbaratu yang posisinya dijakarta sedangkan saya tinggalnya di daerah medan.. bagaimana bisa saya melakukan transaksi di jakarta? sekarang kartu saya dinyatakan terblokir dan pihak Bank akan mengirimkan surat sanggahan ke saya.. namun proses mesti nunggu 3 hari :(

    bagaimana kalau saya disuruh bayar atas tagihan tersebut ya.. padahal saya sama sekali tidak menggunakannya? gara-gara hal tersebut saya jadi frustasi berat :'( dan tagihan yang tercetak sebesar 7 juta..

    mohon pendapatnya all.. thanks

    BalasHapus
  39. Saya barusan jd korban berikutnya :( dr bank juga meeuarankan yg sama untuk buat surat sanggahan tp setelah baca pengalaman mba sy rasa jd percuma ya buat surat sanggahan :(

    BalasHapus
  40. saya juga jadi korban tipu, transaksi bulan maret, nah sekarang liat tagihan bulan april yang tertulis 3.2 jt, tapi waktu bulan kmrn pihak wisata card sempat bicara bila 3 bulan merasa kartu tidak berguna, maka uang akan dikembalikan, cuman saya juga jadi sangsi setelah melihat berita ini,..untungnya saya belum bayar kartu tersebut, dan kebetulan transaksi cmn itu saja, dan mereka menggunakan nama DD collection mobil. Asem dah ini perusahaan, semoga kena karmanya, rencana senin mau coba ke bank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya persis sama dengan mas Hengky,saya sdh 5 bln lalu transaksi dan baru ini mau pakai voucernya,dan mau tlpn ke wisatacard tidak bs dihubungi no tlpnnya 021 44579889 dengan alamat kantor plaza pasifik a$-80

      Hapus
  41. Wahh sya juga baru kena tipu nih.. Apa saya tetap buat surat sanggahan saja ya ?

    BalasHapus
  42. aduh, saya juga baru sadar kena tipu, setelah melihat tagihan kartu kredit, seharusnya dicicil selama 36x kok ini malah di lump sum untuk satu bulan. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena sangat kriminal

    BalasHapus
  43. Pak hengki boleh minta alamat email bapak? Saya jg tertipu hal yg sama.. Btw sebenarnya tiket wisatanya benar2 ga bisa di pakai atau bgmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa dipake pak kartu nya,, itu jelas2 penipuan,, coba aja cek sesekali ke salah satu merchant disitu,,

      Hapus
  44. hengkyirawan82@yahoo.com

    BalasHapus
  45. Saya juga tertipu nih berarti...udah hampir setahun ini saya cicil tagihan dr keraton gallery,rencana bulan ini saya mau pake vouchernya buat nginep di hotel tapi saya telf ga bisa2...terus solusinya gimana ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba mau tanya ini bisa dilakukan sanggahan ga sih ? karna kasus nya sama seperti saya . saya mau pake voucher tapi saya hub hotel tempat yang saya inginkan tapi pihak hotel mengaku tidak megenal dengan no voucher tersebut.

      Hapus
    2. Saya juga kena tipu kraton gallery. Sudah telp & kirim email ga ada tanggapan. Janji mereka setelah 1 tahun bisa di nonaktifkan keanggotaan nya dan Uang bisa kembali

      Hapus
  46. saya ngk bsa dicicil dr bankya terpaksa sya lunasin sumpah bete bgt

    BalasHapus
  47. allhamdulilah mb barusan saya tlf cs bank cc saya .. teryata di accsurat sangahan saya dan uang saya dikreditkan kembali ... allhamdulilah prosesnya cepat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati diliat mba,, itu statusnya dikreditkan sementara selama proses sanggahan ato gimana?? saya juga bulan pertama uangnya dikembaliin, tapiii bulan berikutnya uangnya diambil lagii,, karena katanya pihak penipunya punya bukti yg kuat untuk mengambil uang tersebut, dan itu katanya memang transaksi yg kita lakukan, dan tetep kita yg harus bertanggung jawab,,
      saya tunggu ceritanya yah mba,,

      Hapus
    2. mba ulma stlah atau sblum byr tagihan baru dikreditkan kembali uangnya?

      Hapus
  48. saya jg tertipu tgl 31mei.pengajuan disetujuin januari 2016 saya br pertmn kali pki cc dan pertm kali jg melalu tranfsaksi tertipu modus wisata card 3jt. saya bingung sm yg nipu punya hati gak ya saya sampai stres mikirnya untuk lunasain saya berpenghasilan pas2an,istri ikutin strs mikirin saya dislhin knp begong amat bs ktipu

    BalasHapus
  49. makin banyak aja nih yang kena tipu,, ayoo kita lapor polisi,, lebih baik sih bareng2,, yg pernah ketipu sekitar karawang bisa bareng sama saya,, ini pihak Banknya yg tutup mata atau bagaimana, saya juga ga ngerti sampe skr,, yg pasti si penipu itu makin banyak aja tuh korbannya,,
    saya juga baru pertama kali pake CC.. dan ini terakhir,, ga mau lg deh ada urusan kredit2an,,
    yg sudah berhasil, di tunggu sharing nya, trik2 biar uang bisa kembali,,
    saya juga selama cuti kmrn ditawarin potongan diskon, krn saya ketipu 3,9jt, tagihan skr sudah mencapai 5jutaan,, kan stress liatnya.. tp saya tetep bertahan klo saya ga akan pernah mau bayar sedikitpun ke Bank M*Ga tersebut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Mba kita Lapor polisi aja, saya juga baru saja kena tipu. uang saya kena gasak sampai 3840rb. nyesek banget loh Mba. mkanya ayo Mba dan mas kita ramai2 lapor kepolisi biar dia jera. dan lagi dia mengatas namakan Bank yang saya gunakan, harusnya ada tindakan kan utk si penipu dari bank

      Hapus
  50. saya kena tipu tgl 20 mei'15 dan baru nyadar sekarang tgl 06 juni'16 karena dapet sms tagihan kartu kredit yang ga dicicil padahal sebelumnya konfirmasi untuk dicicil 24x. saya curiga tlp Halo BCA tnyta tidak ada konfirmasi cicilan. saya diminta hub Merchant yang nawarin tnyta ga diangkat-angkat tlpnya

    saya cek di internet tnyta wisata card itu Penipuan. ini mau konfirmasi ke Halo BCA dari tadi sibuk terus padahal jauth tempo tgl 08 Juni'16 = 3,9 juta

    BalasHapus
    Balasan
    1. metode nipunya juga sama kaya yg lain ga pa? jumlah uang yg kena tipunya sama kaya saya.. itu dr wisata card juga bukan pa?

      Hapus
  51. Selamat sore mba, saya juga barusan kena tipu hal yg sama seperti temen-temen. Sya kena 3.950.000 , saya sudah blokir CC saya dan sudah d buatkan sanggahan oleh call center BNI nya, saya sudah minta ke pihak yg menawarkan promo itu untuk d cancel, dan jawabanya masih dalam proses, nma bagian pengirimanya alya, nama marketingnya willy, dan saya masih ada kontak sampai sekarang dengan marketingnya, namun kalo saya telpon alya nya ngk di angkat-angkat, solusinya gmna ya mba? Saya wilayah bandar lampung, dan disini katanya ada kantor cabangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng langsung aja pa ke Bank BNI nya,, jadi ada bukti langsung klo kita pernah melakukan sanggahan transaksi.. kalo hanya By Phone sih ga ada bukti klo kita pernah sanggah..
      Saran saya sih langsung dateng ke bank nya.. klo via telp nantinya bank mengelak kaya kasus saya,, tp saya sudah blokir by phone, cuma untuk sanggah transaksi tetap dateng ke CS nya,, nanti jgn lupa pa copy bukti sanggahnya,,

      Klo pihak merchant ato penipu ga akan pernah angkat2, klopun diangkat paling cuma ngeles doang atau buat seribu alesan..
      coba aja pa klo ada kantor cabangnya langsung dateng ksana,, kali aja ada pencerahan..

      Hapus
  52. Siap mba.. Terima kasih atas pencerahanya, trs untuk case mba. Prosesnya sudah sampai mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo aku terakhir sih udh sampe di telpon sama collection,, tapii dari Januari kmaren aku dah ga pernah terima lagi tagihan dari Bank.. terakhir sih bulan Mei awal klo ga salah ditelpon n ditawarin untuk program pelunasan CC, tapi saya ga mau,, saya ga akan pernah mau bayar sedikitpun, saya bilang begitu ke yg telponnya,,
      dan setiap ada yg telpon, saya bilang ga pernah mau bayar sedikitpun,, soalnya uang itu kan engga pernah saya pake.. dan saya juga udh lakukan sanggah transaksi,,
      begitu pa klo case saya sih,,

      Hapus
  53. Kemarin sempat konsul sama CS bank.. Kita bakal kena BI checking ya mba klo ngk mau bayar, ... Mba juga pasti kena yaa? Untuk collectionya udh dateng kerumah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru dibalas, sampai hari ini collectionnya ga pernah dateng kerumah pak, kalopun datang kerumah saya akan menjelaskan sesuai dengan bukti yang saya punya..
      saya belum dateng lagi ke Bank penerbit CC nya, belum sempat..
      saya juga udh hampir 5bulan tidak menerima tagihan dari Bank penerbit CC.

      Hapus
    2. Selamat malam mbak

      Ada yg ingin saya tanyakan, apa Jika tagihan dr nominal yg kita gesek dr CC pada saat kejadian dibayar penuh apakah otomatis tdk ada tagihan lg?

      Hapus
    3. Selamat malam mbak

      Ada yg ingin saya tanyakan, apa Jika tagihan dr nominal yg kita gesek dr CC pada saat kejadian dibayar penuh apakah otomatis tdk ada tagihan lg?

      Hapus
  54. maaf ya.. saya hendak bertanya. barusan saya dapat telp dari pihak yang mengatasnamakan Sun Holiday, mengundang keluarga kami menghadiri pertemuan dan persentasi di salah satu hotel di jogja. Setelah acara katanya akan dapat free voucher hotel baru mereka yang ada di bali untuk 3 hari 2 malam. apakah ini juga termasuk modus penipuan? Kami ragu-ragu untuk datang karena khawatair termasuk modus peniupuan yang baru

    BalasHapus
  55. 1 minggu yang lalu saya di telp lagi dari Wisata Card kalau tidak salah no HP. 081 8819 9054 yang memberikan informasi kalau voucher wisata saya belum digunakan sama sekali. Saya jawab gimana mau gunakan voucher tsb kalau setiap dikonfirmasi tidak bisa di hub semua. Si Bpk bls tanya "ibu tahu nga kmren di cabang mana karena ada cabang kami yang pindah kantor".....wihhhh ini mah modus lagi. Biar kita tergoda untuk aktifkan kembali member Wisata Card krn stlh saya periksa bener member sy sdh expired. Jadi jangan tergoda lagi dan dgr alasan2 dari mereka. Jelas-jelas ini penipuan...agar selalu update informasi jika ada lagi dari Universal Tour, Wisata Card, dan sejenisnya agar tidak banyak korban lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien.. iya,, bener bangett bu,, hati2 kalo ada yang telpon mengatasnamakan bank penerbit CC kita.. skr ada modus baru lg, katanya mau naikin limit tp dia bawa CC pengganti trus CC yg lama (asli) digunting dihadapan kita padahal ketika selesai ketemu korban, penipu tersebut benerin lg kartunyaa,, dia beli data katanya di internet,, tapii ga tau dmn..

      Hapus
  56. bapak sya juga kena tipu, bikin dari septmbr 2015 trus dipaksa bayar 2,9jt sama debt collector padahal itu voucher blm pernah dipake sama sekali. ini rencananya sya mau datengin langsung kantornya Bsp holiday di pejaten

    BalasHapus
  57. bapak sya juga kena tipu, bikin dari septmbr 2015 trus dipaksa bayar 2,9jt sama debt collector padahal itu voucher blm pernah dipake sama sekali. ini rencananya sya mau datengin langsung kantornya Bsp holiday di pejaten

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama pa,, saya juga disuruh bayar terus sampai skr,, tp tetep saya ga mau bayar.. trus skr udah dateng ke BSP Holidaynya belum?

      Hapus
  58. Ini mereka bukan ya
    http://m.detik.com/news/berita/3279595/penipuan-bermodus-promo-wisata-murah-via-kartu-kredit-bank-rugi-rp-16-m

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. sepertinya sama pak.. hanya beda modus sedikit,,
      tapi orang yang ketangkep bukan orang yg ktemu ma saya,, moga aja polisi bisa menemukan penipu yang lainnya.. amiennn...

      Hapus
  59. Mas atau Mba apa bila ada yg ingin melapor ke polisi saya akan ikut serta karena barusan saya juga kena tipu dari Wisata Card tsb. Mohon email saya jika ada yg mau mengajukan laporan. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba.. lokasi mba daerah mana yaa..? saya juga sampai saat ini masih ditagih via WA,, tapi saya ga bales,, boleh mba,, klo kita mau sama2 lapor,, itu mba dr bank apa yaa? Trus Wisata Card nya dr PT apa?

      Hapus
  60. Mlm mbak...saya jg barusan kena tipu sama wisata card 3,5 jt,yg bikin saya jengkel sama kurir Nya,lgsg aja dy gesek itu cc tanpa ada kasih keterangan apapun,saya nelp ke pihak bank cc mereka sdh menyetujui sanggahan saya trs itu pn tggu 3-5 hr ke dpn,abs tuh saya telp ke ktr wisata card itu di Jkt mereka menyetujui pembatalan saya,itu pn krna saya udh marah2 dan lgsg saya blg mereka penipu kira2 beneran gk ya mbak mau di balik in Nya ato gk,klo mau bwt laporan ke polisi saya jg mau ikt an deh mbak

    BalasHapus
  61. Klo dilaporkan ke Polisi, caranya gimana ya? saya hampir ketipu, Alhamdulillah uangnya sudah di kreditkan ke cc saya. Walau uangnya dah balik, tapi tetap pingin jeblosin mereka ke penjara

    BalasHapus
  62. Brp lama balik uang Nya ke cc mba?

    BalasHapus
  63. Pagi. Saya jg pernah kena tipu wisata card saya sdh melakukan sanggahan ke bagian kartu kredit dan mengirim berkas2nya. Memang saya lunasi smua dulu tagihannya dan sanggahan saya d terima. Uang saya kembali sepenuhnya

    BalasHapus
  64. Pagi. Saya jg pernah kena tipu wisata card saya sdh melakukan sanggahan ke bagian kartu kredit dan mengirim berkas2nya. Memang saya lunasi smua dulu tagihannya dan sanggahan saya d terima. Uang saya kembali sepenuhnya

    BalasHapus
  65. Pak grantor Tanzil, bank apa pak...??? Ini sya kena juga cc bank BNI, kira2 bisa balik ndak ya....??

    BalasHapus
  66. Pak grantor Tanzil, bank apa pak...??? Ini sya kena juga cc bank BNI, kira2 bisa balik ndak ya....??

    BalasHapus
  67. Saya juga seperti itu mba
    Saya baru ikutan
    Gimana solusi nya mba
    Untuk cancel dan sanggahan nya
    Saya punya bukti telpon dengan marketing yang bhong
    Kalau mau lapor saya juga mau ikutan
    Saya dengan 2,2jt
    Saya dikatakan depositlah, cicilan 0%
    Hotel 65%, pesawat 35%
    Tapi semua tidak ada

    Mohon bantuannya

    @pak thanzil : mohon info terkait sanggahan nya

    BalasHapus
  68. Saya juga seperti itu mba
    Saya baru ikutan
    Gimana solusi nya mba
    Untuk cancel dan sanggahan nya
    Saya punya bukti telpon dengan marketing yang bhong
    Kalau mau lapor saya juga mau ikutan
    Saya dengan 2,2jt
    Saya dikatakan depositlah, cicilan 0%
    Hotel 65%, pesawat 35%
    Tapi semua tidak ada

    Mohon bantuannya

    @pak thanzil : mohon info terkait sanggahan nya

    BalasHapus
  69. Bapak/mba semua nya bagaimana kalau kita buat petisi juga atas hal ini

    BalasHapus
  70. banyak banget yang kena beginian .. kalo ada yang maau lapor daerah tangerang info ya .. biar gg ada yag kena lagi penipuan macem begini dan sindikat bisa ketangkep ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga hari ini kena tipu, saya baru blokir cc saya..dan rencana besok mo ke bank buat laporan penyanggahan

      Hapus
  71. Pak Tanzil bagaimana pak prosesnyaa? saya dari awal sanggahan sudah dikasih tau sama bank katanya sanggahan saya ditolak, makanya sampai saat ini ga ada niat dr saya buat bayar itu karna emang saya kena tipu mbaa.. :(

    iya bpak ibu, ayo kita sama2 lapor,,
    saya daerah karawang,
    katanya di karawang ada YLKI, tp saya belum tau lokasi tepatnya dimana..
    ada saran yang lain??

    BalasHapus
  72. saya juga sudah pernah ketipu, dan sudah menyanggah transaksi tetapi pihak bank tidak ada respon nya. dan barusan di telp oleh pihak dari yg kerjasama oleh member card tersebut. dan katanya uang nya bisa di refund tetapi harus membayar biaya administrasi sebesar 950rb. baru uang kita yg deposit tersebut bisa balik dan ditambah uang komisi marketingnya untuk kita karena kelalaian marketing.

    BalasHapus
  73. haii.. saya minggu lalu juga dapat telpon seperti itu dan disuruh menghadiri pertemuan di hotel. ini nmr tlp mereka 081298691924, 082238342922. mereka mengatas namakan sun holiday. untung aja sempet baca tentang artikel penipuan ini. tapi saya ttp mo dtg yg penting nggak mo ambil produk mereka. makasih ya pencerahannya...

    BalasHapus
  74. Suami saya kena tipu wisata card hari ini mbak..
    Pas pulang kerja tau2 ngasih wisatacard..saya kaget tau ada transaksi cc bni 2,2jt.
    Saya langsung fell ini ketipu suamiku.nah pas ketik wisata card di google..langsung lemes baca2 artikel penipuan wisata card.
    Berpikir buat surat sanggahan ke bank..tp suami bilang dia tandatangan di slip yg buat merchant. Tetep diproses bank g y mbak misal buat surat sanggahan?

    BalasHapus
  75. Suami saya kena tipu wisata card hari ini mbak..
    Pas pulang kerja tau2 ngasih wisatacard..saya kaget tau ada transaksi cc bni 2,2jt.
    Saya langsung fell ini ketipu suamiku.nah pas ketik wisata card di google..langsung lemes baca2 artikel penipuan wisata card.
    Berpikir buat surat sanggahan ke bank..tp suami bilang dia tandatangan di slip yg buat merchant. Tetep diproses bank g y mbak misal buat surat sanggahan?

    BalasHapus
  76. saya juga kena nih, lewat cc bni. posisi di yogya.
    saya udah ke kantor cabang bni, disambungkan telpon ke call center. katanya sih disuruh mengembalikan kartu diskon wisatacard tsb, trus cc udah diblokirkan juga. trus disuruh mengajukan permohonan penyanggahan transaksi. tapi dr pihak cc bni sendiri gak yakin dikabulkan krn tercatat saya sendiri yg menggesek (ceritanya kurir datang bawa kartu wisatacard itu, terus menggesekkan cc - sekarang tertagih 2,2 jt).
    nah kalo kartunya dikembalikan, mau dikembalikan ke mana? nomor2 yg tertera di kartu wisata card tsb tidak bisa dihubungi.

    BalasHapus
  77. mba widya, saya eliz dari tangerang..
    saya juga kena nih..
    case nya, saya ditawarin krtu member utk wisata gtu, ada card wisata nya dan voucher hotel gtu ..
    dan kmren itu saya tertarik dan akhirnya mengiyakan, sampe saya ktmu sama org utk janjian di suatu tmpt untuk pembayaran sebesar 3,9 mbak..

    itu bagaimana ya mbak..
    kalau saya ga bayar memang tidak apa" ?
    krna saya sudah tlfn bank penerbitnya utk pembayaran sebesar 3,9 dicicil selama setahun. .
    tpi sampe skrg saya juga tdk pernah menggunakan krtu itu..
    mohon balasannya..

    BalasHapus
  78. mba elizabeth susanto : salam kenal.
    saya juga sampe skr dari Sept 2015 kena tipunya belum bayar sama sekali, karna saya tetap berpikir kalo uang tersebut engga pernah saya pakai dan saya kena tipu..
    dulu masih suka dikirim billing tapii februari 2016 sampe skr saya blm pernah terima tagihan lagi,,
    dan saya juga ga pernah pakai kartu kredit itu.
    saya sih ga akan mau bayar mbaa sampe kapanpun.. alhamdulilah sampai skr ga apa2 mba..
    waktu terakhir ada collector telpon katanya nanti kalo ibu ga bayar bakal ada orang yg galak nagih2 kerumah,, aku jawab aja, orang saya ga pake uangnya, buat apa saya bayar..

    gitu mba.. mba lakukan sanggahan dulu aja skr..

    BalasHapus
  79. Mba widya, saya juga baru kena ni kemarin gesek tgl 31 tapi baru cari infonya sekarang, bodoh bgt emang padahal biasanya saya ga pernah mau ambil penawaran2 lewat tlp, tp yg ini beda dia bilang ini bukan penawaran lagi tetapi memang sudah fix nanti akan langsung diantar ke rumah kartu diskon dan voucher hotelnya, pas sudah sampai rumah baru digesekin kartu kredit saya bilangnya untuk deposit selama 10th kedepan cuma sekali bayar aja. Terus browsing isinya penipuan semua langsung saya blokir cc saya tp blm penyanggahan. Tapi saya mau coba pakai voucher hotelnya ini td sudah tlp ke cs kantor penipunya, diangkat sih tapi disuruh nunggu konfirmasinya. Duh stress nih mba mikirin kena tipu, saya kena 2,2 mba dan tagihannya blm keluar jd blm tau itu dirubah ke cicilan atau tidak dari penipunya. Kalau mau lapor polisi saya ikut mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Anti,
      kasusnya hampir mirip sama kasus saya,
      lokasi ibu dimna?
      kalo saya masih belum terima tagihan lagi dari bank penerbit CC. entahlah ga tau skr akhir kasusnya sperti apa..

      Hapus
  80. Saya jg barusan kena tipu mengaku dr visa dr bank BN* katanya dpt diskon pembelian 50% dan voucher wisata gratis.
    Setelah kejadian CC saya dgesek kurir, langsung saya lapor kpolsek setempat, tp tanggapan dr petugas polsek kasus ini tidak dpt dproses karena ini seperti kejadian jual beli, dan bisa dproses polisi apabila terbukti voucher" itu tidak berlaku / tidak bisa dgunakan.
    Untuk solusi dr petugas itu adalah tidak membayar tagihan dr bank, kita harus berdebat dengan bank mengapa data kita sampai bocor kpihak lain
    CC sudah saya blokir dan nunggu hari senin untuk lanjut langsung mengurus dbank terdekat

    BalasHapus
  81. wah saya kena juga nih baru mau tlpn,saya kena nih janjinya saya bisa stopkan dengan cara tlpn wisata card nya,lalu say tlpn eh tlpnnya tidak aktif dan kira kira bagimana dan kepada siapa kita harus melaporkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga pas ngeluh ke bank,, katanya saya juga diminta buat tanya langsung atau tagih langsung ke wisata card nya.. entah lah pak, harus lapor sama siapa, saya juga kirban.. :(

      Hapus
  82. saya juga pernah kena tipu wisata card ini, kebetulan waktu itu saya baru pakai credit card, dan ceritanya sama sama komen-komen yang sebelumnya.. tapi gak lama setelah saya pakai credit card, saya kena blokir dari pihak bank M*** atas transaksi yang tidak dikenal, entah mungkin itu ulah si wisata card atau bukan, dan pihak bank mengganti credit card saya dengan yang baru, yang ingin saya tanyakan ke mba wid.. aoakah saya sudah terbebas atas penipuan wisata card ini? karena saya pikir saya sudah pakai credit card yang baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kasus sperti ini kayanya bukan penipuan deh mbamm mba ga kena tipu, karena mungkin pihak bank penerbit CC mba sudah peka kalo mba kena tipu,, makanya mreka yg blokir dan diganti dengan kartu yang baru,, tapi mba bisa lihat nanti di tagihan CC mba, ada atau tidak tagihan yg mba kena tipu tersebut, kalo tidak ada berarti alhamdulilah mba terbebas..

      Hapus
  83. salam kenal mba . mba hari ini baru saja saya kena juga, tapi saya merasa ada yg janggal dengan transaksi ini,beruntung saya bertemu dengan blog mba ini . kebetulan saya menggunakan kartu kredit BR* . saya sudah lakukan transaksi sebesar 3,7 juta . karna saya rasa ada yg janggal dan saya bertemu dengan blog ini, maka hari inijuga saya langsung melakukan sanggahan untuk transaksi tersebut kepada bank penyedia kartu kredit saya itu . sekarang masih dalam proses . saya tinggal tunggu email yang akan dikirimkan oleh pihak bank kepada saya . lemes kaki saya mba begitu tau ini penipuan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kelanjutannya mba? saya tunggu ceritanya.. semoga sanggahannya berhasil.. amienn..

      Hapus
  84. Selamat pagi... Saya juga baru kemarin sore kena... Harus gimana ya? Saya sudah blokir kk saya. Saya dari jogja dengan kk bni. Lemes rasanya :'( saya ditelpon saya pikir dari bni, kok ternyata dari diva holiday. Ini terus gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf baru dibalas,, lakukan sanggahan mbaa.. kalo sudah,, tinggal tunggu hasil sanggahan kita diterima atau tidak.. banyak cerita, kalo kita nuntut ke pihak penipunya, akan sulit sekali kembali uang kita.. saya juga berasa lemes mbaa... sampe hari ini pun masih ada orang yg kena tipu,, berarti penipunya banyak bgtt ini.. :'(

      Hapus
  85. Sy jg kena td sy bru tw stlh td sy telp k call center mega. sy curiga krn sblm sy coba pake kartu kredit sy tp d tolak.Cm sy telah mendapat tagihan bulan ni. Sy td langsung datang ke bank terdekat buat sanggahan cma belum tw bs d terima apa ga kta orgny tu kemungkinan 50:50. Pdhl sblmny sy telah menolak hal tsb.tp krn orgny blg hadiah jd sy ga curiga. Skrg pusing krn msti byr tagihan tersebut ktny klo ga byr bs kena bnga 3% dan biaya keterlambatan.cma krn pas pke cc tsb sy blm tw yg wisata card tu trmsk sy yg pakai jd skrg kna biaya over limit. Infony ktny tggu 2 minggu...tp dr phak banknya dy ga jamin bs d approve sanggahannya.����

    BalasHapus
  86. Ternyata kasus penipuan kartu kredit macam ini sudah banyak ya dari dulu tapi kenapa tidak ada solusi dari pihak bank penerbit CC.

    kemarin saya hampir saja kena tipudengan modus yang sama, untungnya saat akan gesek CC mesin gesek dia baterainya habis. Tapi setelah itu dia mengeluarkan alat baru yang sepertinya buat back up alat gesek yang habis baterai tersebut.
    Sembari nunggu proses saya browsing tentang wisata card dan FIrst Global selaku penerbit voucher gratis hotel. Dan ternyata situsnya tidak ada dan gak jelas sama sekali. Terindikasi penipuan saya langsung cancel / tolak kartu diskonnya. Dan kurirnya mengatakan karena tadi saya waktu ditelp sudah dianggap setuju dan dan kurir dapat tugas datang maka karena pembatalan sepihak dari saya, saya disuruh ganti rugi uang transport saja seikhlasnya.. saya kasih saja 10 ribu.. kemudian kartu diskon dan voucher dia ambil kembali.
    Setelah kurir pulang, saya konfirm ke Call Center Bank penerbit CC (Man****)untuk menanyakan apakah ada transaksi CC saya pada hari itu (karena saya takut ada transaksi melalui alat baru pengganti mesin gesek), untungnya kata CS nya tidak ada transaksi hari itu dan CSnya juga menanyakankan apakah CC perlu diblokir, saya bilang di blokir aja.
    Yang saya bingung itu dari mana mereka dapat data saya dan tau kalau pembayaran kartu kredit saya lancar??
    Semoga kasus penipuan ini cepat ditindak dan diselesaikan oleh pihak yang berwajib karena sangat meresahkan.
    Mohon maaf kalo tulisannya berantakan.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah kalo bapa ga kena,, saya juga aneh, kenapa mreka tau kalo saya baru mau aktivasi CC.. malah si org itu bilang gini, kartu itu blm bs dipakai kalo belum di aktivasi sama mereka,, kan sebenernya udah aneh banget,, karna saya buru2 pergi, makannya saya dengan cepat percaya tanpa pikir panjang,,

      Hapus
  87. ya ampuun ternyata banyak juga ya yang punya kejadian seperti saya, ini saya alami tahun 2016 kemaren, uang saya di debit 2,5 jt dg iming2 bahwa dapat diskon untuk tiket pesawat, ya saya sih iyain karena dasarnya hobi travelling, eh pas sekalinya nyampe kok paket wisata ini yang datang, sedih saya. ga bisa juga buat sanggahan krn udah terlanjur di debit. Ya Allah kmren masih polos banget gunain CC, tapi kenapa pihak bank tidak pernah bertindak ya, padahal sudah banyak banget korban penipuan semacam ini. miris saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. pas saya sedang komplain pun, pihak bank sudah seperti tidak aneh dengan keluhan saya,, jadi seperti sudah biasa,, ini pasti ada kerjasama dengan pihak bank penerbit kartu kreditnya... sampai skr masih banyak aja yg kena tipu,, parah bgt ini..

      Hapus
  88. Wah, saya jg baru kena tipu kemarin sore. Dari wisata card. Saya ngrasa janggal karna seolah-olah diburu2 waktu tanda tangan. Trus saya agak curiga waktu dia bilang lewat tlp kan awalnya ngomong dr BRI, tp waktu gesek yg BRI kan emang ga bisa karna limit udh mau abis, trus dia minta gesek BNI saya. Setelah di gesek saya langsung ada pesan transaksi 3.8, padahal dia bilang tadinya cuma mau aktifasi.
    Karna curiga, curiga saya langgung tlp nomor yg tadi hubungi saya, namanya maya. Waktu saya tanya nama itu katanya sudah resign. Waktu itu saya bicara dg dewi.trus saya bilang baru tadi saya bicara dg ibu maya, trus dia ketawa sok akrab, dia bilang oh maya marketing? Saya pikir maya yg lain. Katanya kalau mau hubungi ibu maya ke extention yang satunya, waktu saya tanya extentionnya dia kayak gelagepan gitu.makin curiga saya. Akhirnya saya tlp pihak bank dan cc saya berhasil diblokir. Apa sudah aman kalau begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba erni,, itu belum aman mbaa,, mba maaf itu yg digesek kartu kredit kan yah? walaupun mba udah blokir CC, tapi tetap itu akan muncul ditagihan dari Bank penerbit kartu kreditnya, saran saya, segera mba ajukan sanggahan ke bank penerbitnya,, kalo kasus saya skr, saya sudah lakukan sanggahan tapi ditolak, tapi tagihan ga pernah ada,, entahlah kelanjutannya seperti apa,,
      mba cepet2 ke bank nya mba..

      Hapus
    2. Mba sanggahan k bank gimana ya,, lemes saya mba pas tau ternyata emang penipuan.

      Hapus
    3. Mba minta kontak atau fb nya kalo boleh. Saya bener2 butuh bantuan banget mesti gimana ini.

      Hapus
  89. Saya juga kena :(
    Bagaimana ini mba?
    Cm saya sadarnya seelah 2 jam melakuman transaksi... saya langsung telp banknya...
    Trus bs d urus ga ya :'(
    Saya kena 3.2 jt

    BalasHapus
  90. Skrg sgt bnyk modus penipuan, bukan hanya dr travel dll.
    So harus pintar kawan-kawan. Krna ada bbrpa jg yg memang menjalankan bisnis holiday tour dengan konsep yg baik dan dengan niat yg baik pula.
    Contoh Sun Holiday Style, salah satu time share Indonesia yg berkembang pesat saat ini dengan afiliasi utama grup Hotel Sun Island Bali.

    BalasHapus
  91. fixed...saya juga ketipu,beberapa jam lalu kejadiannya, minta di batalkan ke bank penerbit cc jawabnya ga bisa karena harus di void dr mesin edc yg di pake nggesek, saya telpon pihak wisata card minta c kurir balik lagi ke rumah dan minta void dr mesin alasannya ga bisa karena tidak ada kewenangan dr perusahaan untuk itu, dan saya tau itu hanya alasan, transaksi apapun di mesin edc bisa di void sebelum di settlement, skr pasrah aja, paling minta bank buat bikin transaksi tersebut jd cicilan, saya ketipu 2,3jt...astagfirulloh

    BalasHapus
  92. Saya juga hari ini kena tipu dari wisata card, astagfirullah saya blm pernah pake kartu kreditnya dan sekarang saya harus bayar hutang yang ga sama sekali saya pake uangnya

    BalasHapus
  93. Saya juga hari ini kena tipu dari wisata card, astagfirullah saya blm pernah pake kartu kreditnya dan sekarang saya harus bayar hutang yang ga sama sekali saya pake uangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita lapor aja k polisi semakin banyak yang buat laporan pasti bisa di tindak lanjuti

      Karna kalo cuma laporan sendiri polisi juga gakan respon

      Hapus
  94. Saya juga kemarin kena tipu dari wisata card nominalnya 2.3 juta padahal saya baru terima cv nya 1 mnggu dan blm saya gunakan xama sekali

    Apa sebaiknya kita lapor polisi saja agar kasusnya bisa diselesaikan dan tidak ada korban berikutnya

    Karna kalo komplain k pihak bank ga ada respon sama sekali

    BalasHapus
  95. Saya hampir kena 2,3jt hari rabu kmrin, mereka mengaku dari visa bank b*****n, saya sadar nya saat ada sms tagihan dari nasi liwet sambel gledek padahal saya tdk merasa transanksi itu, sya telp ke bank mibta tlg di cancel transanksi nya tapi sama pihak bank tdk bsa harus dri merchant nya.sya telp si penipu wisata card mereka minta void mereka ga mau blgnya harus 6 bln baru bsa balik saya marah2 bilang penipuan tetep mereka ga mau dan ngotot akan telp saya balik. Saya kebetulan nemu blog ini saya terpikir utk blok cc nya telp ke kartu kredit untuk blok cc saya selang beberapa saat di penipu telp saya blg akan bantu void saya ga percaya langsung saya buat penyanggahan transanksi fax ke bank cek lagi transanksi sya posisi nya menggantung sdh lemes disitu mlm nya si penipu wa saya blg kalau sdh di void tapi saya ga langsung percaya, bsok pagi nya saya cek ke bank 4x hasilnya transanksi gagal limit kembali tdk ada tagihan tapi dikarenakan saya trauma CC saya blokir permanen

    BalasHapus
  96. Saya jg barusan saja kena tipu ..gmn ya pak caranya . Biar divoid

    BalasHapus
  97. Mbak widya td sm seprti mb .sy sdh blok cc sy . Sy minta sanggahan katanya status masih ngambang . Klo memang sdh ada ada postingan dr pihak penipu baru ada tagihan jika tidak ada postingan maka tdk ada penagihan katanya pihak cc mb . Sy harus gmn ya mb sy lemes .

    BalasHapus
  98. Telat banget cari infonya saya. Udah hampir 10 bulannan kayanya di kirimin wisata card. Tp cc masih suka d pake gimana ya baiknya??? Uang yg k ambil hampir 3jtaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru kena nih 2jtan gimana ya biar bisa balik uangnya?

      Hapus